GLOBAL WARMING

Page 1 of 4 1, 2, 3, 4  Next

Go down

Kendaraan apa yang anda gunakan untuk pergi beraktivitas??

63% 63% 
[ 5 ]
0% 0% 
[ 0 ]
0% 0% 
[ 0 ]
0% 0% 
[ 0 ]
25% 25% 
[ 2 ]
12% 12% 
[ 1 ]
 
Total Votes : 8

GLOBAL WARMING

Post by christ05 on Sun Apr 27, 2008 12:24 pm

Dampak Global Warming di Indonesia Mulai Terasa

Banda Aceh, 30 Juni 2007 15:52
Indonesia mulai merasakan dampak pemanasan global (global warming) yang dibuktikan dari berbagai perubahan iklim maupun bencana alam yang terjadi.

"Sudah banyak ditemukan dampak pemanasan global di Indonesia," kata koordinator kampanye bidang iklim dan energi World Wild Fund (WWF) Indonesia, Verena Puspawardhani di Banda Aceh, Sabtu (30/6).

Dampak pemanasan global itu di antaranya, terjadinya perubahan musim di mana musim kemarau menjadi lebih panjang sehingga menyebabkan gagal panen, krisis air bersih dan kebakaran hutan.

Dampak lainnya yaitu hilangnya berbagai jenis flora dan fauna khususnya di Indonesia yang memiliki aneka ragam jenis seperti pemutihan karang seluas 30 persen atau sebanyak 90-95 persen karang mati di Kepulauan Seribu akibat naiknya suhu air laut.

"Pemanasan global juga memicu meningkatnya kasus penyakit tropis seperti malaria dan demam berdarah. setiap tahunnya di Indonesia semakin banyak pasien penderita penyakit ini," kata Verena.

Selain itu, penelitian dari Badan Meteorologi dan Geofisika menyebutkan, Februari 2007 merupakan periode dengan intensitas curah hujan tertinggi selama 30 tahun terakhir di Indonesia. Hal ini menandakan perubahan iklim yang disebabkan pemanasan global.

Indonesia yang terletak di equator, merupakan negara yang pertama sekali akan merasakan dampak perubahan iklim. Dampak tersebut telah dirasakan yaitu pada 1998 menjadi tahun dengan suhu udara terpanas dan semakin meningkat pada tahun-tahun berikutnya.

Diperkirakan pada 2070 sekitar 800 ribu rumah yang berada di pesisir harus dipindahkan dan sebanyak 2.000 dari 18 ribu pulau di Indonesia akan tenggelam akibat naiknya air laut.

Perubahan iklim yang disebabkan pemanasan global telah menjadi isu besar di dunia. Mencairnya es kutub utara dan kutub selatan yang akan menyebabkan kepunahan habitat di sana merupakan bukti dari pemanasan global.

Pemanasan global disebabkan kegiatan manusia yang mengasilkan emisi gas rumah kaca dari industri, kendaraan bermotor, pembangkit listrik bahkan menggunaan listrik berlebihan.

"Karena itu yang harus dilakukan untuk mengatasi ancaman pemanasan globala adalah melakukan penghematan energi listrik, mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, menghentikan penebangan dan pembakaran hutan," katanya.

Verena menambahkan, pemerintah harus didesak untuk menggunakan energi terbarukan seperti matahari, air dan angin yang lebih ramah lingkungan. [EL, Ant]
avatar
christ05
Captain
Captain

Male
Number of posts : 785
Age : 26
Location : cibubur
Registration date : 2008-04-23

View user profile http://www.friendster.com/curl17

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by alsco on Sun Apr 27, 2008 12:27 pm

so pasti pada milih mobil lah kris

hehheheh
avatar
alsco
First Lieutenant
First Lieutenant

Male
Number of posts : 456
Age : 25
Location : cibu2r with full traffic jam
Registration date : 2008-04-23

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by christ05 on Sun Apr 27, 2008 12:30 pm

hehe blom tentu kon.. ayo apa yg lo udh lakukan untuk menyelamatkan bumi?

gw ngak buang sampah sembarangan.. dan brusaha mengurangi pemakaian kertas dan tissue

yang plg susah tu listrik dan air...

dirumha gw aja udh ada 18 jenis pohon dgn 48 pot... cukup hijau kan..
avatar
christ05
Captain
Captain

Male
Number of posts : 785
Age : 26
Location : cibubur
Registration date : 2008-04-23

View user profile http://www.friendster.com/curl17

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by AdeBayor on Sun Apr 27, 2008 12:34 pm

mobil lah..gw naik speda??
boro2 jalan.tegak aja g yakin gw...
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by christ05 on Sun Apr 27, 2008 12:35 pm

iya.. lo apan de yg lo udh lakukan untuk menyelamtkan bumi ini??
avatar
christ05
Captain
Captain

Male
Number of posts : 785
Age : 26
Location : cibubur
Registration date : 2008-04-23

View user profile http://www.friendster.com/curl17

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by AdeBayor on Sun Apr 27, 2008 12:39 pm

paling g buang sampah sembarangan...
kalo mslh emisi gw sangat perpengaruh ama namanya mobil..hehe.
rmh gw jg dah kaya hutan...banyak taneman...
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by christ05 on Sun Apr 27, 2008 12:43 pm

waah bgs de.. kalo di bhk gmn ksadaran anak2 terhadap global warming

BHK kan termasuk penyumbang adanya global warming dengan AC nya itu.. gw protes keras.. BHk tu gersang, pake AC.. bkn mnjadi skola yg baik dgn konsep Green School...

Sharusna AC di cabut.. pake kipas angin aje..


tanemin pohon2 yg banyakk..
avatar
christ05
Captain
Captain

Male
Number of posts : 785
Age : 26
Location : cibubur
Registration date : 2008-04-23

View user profile http://www.friendster.com/curl17

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by AdeBayor on Sun Apr 27, 2008 12:47 pm

set dah lo...
kelas gw aja acnya malah panas...
gw sih ac boleh2 aja..cm ya diimbangi ama lingkungan sekitar..dan gw setuju bhk mah banyak cor2an..taneman dikit..
nah kalo mo dibangun daerah hijau di bhk dmn??lahannya dah sempit...

konsep green bla2...kembali ke duit...bhk mau g kasih duit?
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by christ05 on Sun Apr 27, 2008 1:00 pm

haha. itu dia .. pembangunan beton hrus di stop.. setelah itu lahan sisa dibangun jdi tmpt pepohonan
sbnrna lapangan tngah bhk tu udh bgs dulu ada pohon cm knapa dihilangkan.. jgn pake AC disisi pemborosan juga gak ramah..jg gak baek bgi kesehatan..
avatar
christ05
Captain
Captain

Male
Number of posts : 785
Age : 26
Location : cibubur
Registration date : 2008-04-23

View user profile http://www.friendster.com/curl17

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by AdeBayor on Sun Apr 27, 2008 1:08 pm

tanyalah pada suster yg bergoyang..eh salah..rumput....
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by christ05 on Sun Apr 27, 2008 1:09 pm

lahh kok gt jawabannya.. si tekon msi oL gakk.. dia sdh mlakukan apa saja untuk alam ini? jgn mntg2 rmh dicibubur yg gak bakal kna banjir jdi diem aje lol!
avatar
christ05
Captain
Captain

Male
Number of posts : 785
Age : 26
Location : cibubur
Registration date : 2008-04-23

View user profile http://www.friendster.com/curl17

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by AdeBayor on Sun Apr 27, 2008 1:11 pm

maksud gw itukan kebijakan empunya bhk ya suster kan?

yg gw heran..mobil2 yg dah lama gt di recycl nya gmn cara ya??
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by alsco on Sun Apr 27, 2008 1:28 pm

christ05 wrote:lahh kok gt jawabannya.. si tekon msi oL gakk.. dia sdh mlakukan apa saja untuk alam ini? jgn mntg2 rmh dicibubur yg gak bakal kna banjir jdi diem aje lol!

paan?
ni forum sering eror di komputer gw
mknya gni

td juga gy mampir ke toko sebelah

hehhehehe
avatar
alsco
First Lieutenant
First Lieutenant

Male
Number of posts : 456
Age : 25
Location : cibu2r with full traffic jam
Registration date : 2008-04-23

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by S t e v e N on Sun Apr 27, 2008 2:02 pm

Gw mah jalan kaki dunx ke sklah... Ngapain pke mtor ? Lgean jg gw kan nyampe klaz cm 3 mnit... Plg lama jg 5 mnit... Pke mtor mlh parkir dlu... Lama ah...

Let's Go Green !!!
avatar
S t e v e N
Second Lieutenant
Second Lieutenant

Male
Number of posts : 200
Age : 26
Location : Di dpan laptop
Registration date : 2008-04-23

View user profile http://profiles.friendster.com/ztephen

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by christ05 on Sun Apr 27, 2008 4:30 pm

hahaha... gw sey ke skola doank pake mobil.. klo yg laen2 mah bye bike dan angkot.. City Transportation
avatar
christ05
Captain
Captain

Male
Number of posts : 785
Age : 26
Location : cibubur
Registration date : 2008-04-23

View user profile http://www.friendster.com/curl17

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by alsco on Sun Apr 27, 2008 7:09 pm

christ05 wrote:hahaha... gw sey ke skola doank pake mobil.. klo yg laen2 mah bye bike dan angkot.. City Transportation

gw ci naek motor gt

hehehhe
tp klo ujangt y naek mobil juga
klo bisa nebeng orang laen


hehehheheheh
avatar
alsco
First Lieutenant
First Lieutenant

Male
Number of posts : 456
Age : 25
Location : cibu2r with full traffic jam
Registration date : 2008-04-23

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by S t e v e N on Sun Apr 27, 2008 8:22 pm

Ow...
Mank knpa christ ga ama bokap lw ? Bokap lw gmna skrg ? Ikt melestarikan alam dlm mnghadapi Global Warming ?
avatar
S t e v e N
Second Lieutenant
Second Lieutenant

Male
Number of posts : 200
Age : 26
Location : Di dpan laptop
Registration date : 2008-04-23

View user profile http://profiles.friendster.com/ztephen

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by christ05 on Wed Apr 30, 2008 4:42 pm

itu kan gw brngkt skolaa.. kalo brgkt skola yahh gw naek mbill.. tp klo diluar itu slaen acara kluarga yaa angkot, sepeda, jln kaki..
avatar
christ05
Captain
Captain

Male
Number of posts : 785
Age : 26
Location : cibubur
Registration date : 2008-04-23

View user profile http://www.friendster.com/curl17

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by alsco on Wed Apr 30, 2008 8:35 pm

heh?

gw juga ci
karna sekarng udah da sepeda di rumah jadi nya paling yg deket gt naek sepeda

hehhe

usaha tu


hehhehe
avatar
alsco
First Lieutenant
First Lieutenant

Male
Number of posts : 456
Age : 25
Location : cibu2r with full traffic jam
Registration date : 2008-04-23

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by georgie (underworld) on Thu May 01, 2008 7:44 am

gw mah mending jalan kaki soalnya udah sehat mengurangi polusi juga kan....

tapi hutan2 yg ada di asia sudah sangat kritis....
aduhh

_________________
Loading...
avatar
georgie (underworld)
Captain
Captain

Male
Number of posts : 967
Age : 26
Location : di depan kompie.....
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by S t e v e N on Thu May 01, 2008 2:26 pm

Ga ush di Asia, geor...
Di Indonesia aja udh abiz smua... Dah kna kbakaran hutan... Cnth di Pekanbaru, Riau... Slaen ntu di Kalimantan di ilegal logging...
avatar
S t e v e N
Second Lieutenant
Second Lieutenant

Male
Number of posts : 200
Age : 26
Location : Di dpan laptop
Registration date : 2008-04-23

View user profile http://profiles.friendster.com/ztephen

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by georgie (underworld) on Thu May 01, 2008 3:50 pm

ya klo d indonesia g usah ditanya lagi ahhh...

percuma klo mo dibuat aturan ini itu tapi klo kita g sadar mah sama aja...

_________________
Loading...
avatar
georgie (underworld)
Captain
Captain

Male
Number of posts : 967
Age : 26
Location : di depan kompie.....
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by AdeBayor on Thu May 01, 2008 6:18 pm

wong cukong gedenya itu org2 luar negri..mo ditangkap jg paling kroco2nya...g dpt akar mslhnya..serba berat lahy...

_________________

*SPURS IS ALWAYS A CHICKEN!!*
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by alsco on Thu May 01, 2008 6:21 pm

iya gyan negara2 di asia itu tergolong sedang berkembang dan pasti nya banyak pembangunan2 kn??
avatar
alsco
First Lieutenant
First Lieutenant

Male
Number of posts : 456
Age : 25
Location : cibu2r with full traffic jam
Registration date : 2008-04-23

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by AdeBayor on Thu May 01, 2008 6:47 pm

wong dijualnya ke eropa,amrik...deket2 jg paling cina ama malay...
bkn mslh pembangunan..cm cukaong2 itu lihat ke indo gara2 hutannya yg luas dan penegakan hukum yg msh lemah..

_________________

*SPURS IS ALWAYS A CHICKEN!!*
avatar
AdeBayor
Major
Major

Male
Number of posts : 1104
Age : 26
Location : Emirates Stadium,Ashburton Grove,North London,London,UK
Registration date : 2008-04-24

View user profile

Back to top Go down

Re: GLOBAL WARMING

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 4 1, 2, 3, 4  Next

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum